Jumat, 15 April 2011

Versi Baru MySQL untuk Perusahaan Enterprise

MySQL merupakan software database yang di kembangkan oleh pengembang aplikasi piranti lunak, Sun Microsystem. Kali ini, Sun Microsyestem kembali unjuk gigi dengan mengeluarkan versi baru MySQL, sebab MySQL keluaran lama ini memiliki beberapa kekurangan yakni permasalahan database, salah satu diantaranya adalah kesalahan kinerja. Dalam artian, banyaknya data yang tersimpan dalam suatu perusahaan seringkali membuat identifikasi data yang salah. Permasalahan ini sangatlah merepotkan terutama untuk perusahaan besar dalam mengidentifikasi data-data. Untuk itulah, ada usaha meminimalisasinya, yaitu dengan merilis MySQL versi baru. Dengan menggunakan MySQL versi baru, kita dapat meminimalisasi kesalahan dalam identifikasi data, MySQL yang baru ini sudah di perbaharui dengan pembaharuan fitur grafik visual. Produk ini merupakan software database yang di peruntukan bagi perusahaan enterprise. Maka dari itu, software ini biasa di sebut MySQL Enterprise.

Pembaharuan fitur grafik visual ini membantu kita memudahkan pengguna dalam mencari  permasalahan database. Fitur yang baru ini merupakan grafik korelasi visual terbaru. Yang mana aplikasi ini digunakan untuk memfilter dan menganalisis data pada signifikasi periode tertentu.

Bagaimana cara kerja software  ini? Cara kerja software ini relatif mudah karena cukup hanya dengan meng-klik data yang ingin kita cari, setelah itu permasalahan database akan di temukan dengan cepat. Kelebihan lain dari software ini adalah software ini di lengkapi dengan server MySQL, monitor MySQL, dan layanan telepon untuk update isu-isu terbaru seputar open source. Secara tidak langsung , layanan ini akan membantu pengguna lain dalam memecahkan permasalahan mengenai software ini serta dapat saling berbagi informasi mengenai open source.

Keuntungan lain yang bisa di dapat bagi para pengguna server MySQL adalah  kita bisa mendapatkan software bulanan, paket triwulan layanan, dan beberapa perangkat perbaikan. Untuk monitornya, Sun Microsystem menggunakan suatu sistem, sistem ini disebut sistem Asisten Database Administrator Virtual. Sistem ini berfungsi untuk memonitor kondisi server database pengguna sekaligus mengatasi potensi permasalahan yang akan muncul. Monitor ini menggunakan fitur Replican Monitor.

MySQL Enterprise ini merupakan solusi termurah untuk mengatasi permasalahan database dan sangat di butuhkan oleh perusahaan Enterprise untuk mendukung keperluan skalabilitas, kinerja dan uptime aplikasi online saat ini. Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Manajemen Produk MySQL. Produk ini di bandrol sekitar USD 5.999 dan USD 4.999 per server per tahun. Selain itu, tersedia kapasitas yang tidak terbatas, tetapi dengan harga yang harus dibayar, mulai USD 40.000 per tahun. Bagi perusahaan enterprise, produk ini sangat bagus dan produk ini bisa menjadi rujukan.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar