Rabu, 30 Maret 2011

Teknologi Informasi Terkini

Di zaman yang modern ini, semua kebutuhan manusia yang semakin kompleks ini menjadi serba instant. Contohnya kebutuhan memperoleh suatu informasi. Semua informasi yang kita butuhkan dapat di dapatkan secara mudah, melalui jaringan internet, semua kebutuhan kita untuk mendapatkan suatu informasi semakin cepat dan mudah dan tidak membutuhkan budget yang besar Seperti yang kita ketahui, teknologi informasi yang semakin maju dan semakin bervariasi ini semakin memudahkan kita untuk mencari dan memahami informasi yang kita dapat.Bahkan memanfaatkannya untuk hal-hal yang bermanfaat. Sebagai contoh, kita memanfaatkan informasi daftar harga mobil yg up to date untuk melakukan bisnis jual beli mobil. Jadi dapat kita simpulkan, bahwa teknologi informasi terkini adalah teknologi terbaru yang dapat membantu memudahkan kita dalam dunia informasi seperti mencari, menemukan, mengirim, mengolah informasi tersebut untuk di manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Teknologi informasi terkini dapat berupa hardware dan software.Hardware adalah perangkat keras,  sebuah alat/benda yang kita bisa lihat, sentuh, pegang dan memiliki fungsi tertentu, sedangkan software adalah perangkat lunak yang beroperasi di dalam hardware yang membantu hardware agar dapat beroperasi, menjalankan suatu perintah. Dalam definisi dunia komputer, hardware adalah semua bagian fisik komputer dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, sedangkan software yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.Kelebihan hardware dan software adalah membantu kita dalam kehidupan sehari-sehari, mempermudah mengakses informasi,  membantu pekerjaan kita, memberikan hiburan dan lain-lain. Hardware dan software sebagai solusi kita untuk mempermudah semua pekerjaan kita dalam kehidupan sehari-hari termasuk akses informasi, hiburan, dan lain sebagainya.


Handphone adalah salah satunya, hardware yang sering kita gunakan dan dapat memberikan kita semua fasilitas yang kita butuhkan. Akses informasi (google, yahoo,  dsb), hiburan (musik, permainan, dsb), beberapa aplikasi yang menarik (perekam suara, kamus, timer, stopwatch dsb) dan beberapa fitur menarik lainnya.
Flashdisc adalah salah satu contoh hardware yang merupakan tempat penyimpanan data yang paling digemari karena kapasitasnya yang besar dan beragam selain itu ukurannya yang kecil memudahkan kita untuk membawanya kemana-mana.

Graphics software adalah salah satu software yang di pergunakan untuk memanipulasi gambar di komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar